About Me

Jakarta, Indonesia
An extrovert yet not so friendly, a daughter of God yet still living in temptation, a self-centered wife with an overwhelmingly kind husband, always try to be time-efficient but like to slack-off

Friday, May 3, 2013

Orang Jakartah...

Sebagai orang yang hidup di Jakarta sejak lahir, ada beberapa hal yang gw kurang men-Jakarta:

1. Belum pernah masuk ke Monas. Beneran loh, somehow pas gw ekskursi jaman2 SD-SMP ga pernah kebagian ke Monas. Padahal kakak/adek kelas gw ada jadwal ke Monas. Hasilnya baru sekitar 3-4 taun yg lalu gw memasuki wilayah Monas karena lagi sepedaan pas car-free-day, tapi tetep donk sampai sekarang belom masuk juga ke dalem.

2. Ga suka makan kerak telor dan soto betawi. Entah kenapa, gw punya love-hate relationship sama kelapa. Dibikin es-es-an suka, dibikin santen, ada yang gw suka, ada yang engga. Rendang suka, tapi lodeh engga. Soto pake santen? Engga suka donk. Cemilan pake kelapa parut (kerak telor kan pake kelapa parut ya)? kebanyakan ga sukanya.

3. Tidak pernah kebanjiran (tadinya mau nulis 'belum' tapi dengan iman gw ganti jadi 'tidak' uheuheuheuh. Amin!). Thanks to my parents, gw tinggal di daerah yang tidak kena banjir. Seinget gw sih waktu gw kecil, pernah depan rumah gw banjir sampe selutut, tapi gw ya ga keluar rumah kan. Jadi ga pernah sampe ngobyok di banjir. Nah, kalo kakak gw sekolah di SMU yang langganan kebanjira, sering deh tuh dia ngobyok masuk sekolah. Gw juga (thank God) ga pernah naik mobil ngelewatin banjir yang gimana, kalo yang 10 cm mah ya pernah, tapi kan masih aman yak. Waktu bulan Februari barusan, komplek mertua gw kena banjir, jadi suami gw jemput dia untuk tinggal di apartemen kita, cuman gw ga ikut jemput, jadi ya tetep ga pernah. Sekarang juga kita tinggal di daerah yang termasuk paling tinggi-nya Jakarta. Biarpun jalan rayanya suka 'tergenang' kalau abis hujan deras.

4. Ga sebegitunya sama Mall. Kalo bisa sih sebenernya gw lebih pilih belanja groceries atau makan di luar mall. Cari parkir lebih gampang, ga ribet. Tapi namanya Jakarta yah, ada aja keperluannya ke mall seperti ketemu orang atau mau belanja baju yang pastinya lebih praktis di mall karena tokonya banyak. Ada 1 mall yang gw sukaaaa banget pas gw tinggal di Amrik, namanya Westfield Old Orchard Mall. Lokasinya ga deket2 amat sih, tapi gw suka bela2in nyetir ke sini kalau perlu ke mall karena... ya enak aja gitu, outdoor, rapih, ga terlalu rame, tokonya juga OK. Nih fotonya kaya begini. Itu outdoor beneran loh, bukan pake langit2 awan kaya di Dharmawangsa Square hueuheuheuhuhe. Dan bayangin ajah, kalo winter, salju2 numpuk, gw tetep suka ke sana... berkeliaran sambil makan ColdStone! Hehuheuheuheuh... gendeng yak


PS. Ada cerita tentang Mall di Jakarta. Waktu itu gw belum kenal sama si suami. Tapi gw punya temen deket yang tinggal di Kelapa Gading. Hari itu adalah Earth Day. Gw lagi dengerin HardRo*k FM, dan penyiarnya nanya, apa yang elo mau rubah seandainya bisa sehubungan dengan Earth Day. Ada cewe yang nelp, dia bilang dia tinggal di Kelapa Gading. Dan yang dia mau rubah adalah: hilangkan itu mall2 dari Kelapa Gading (Iya yak, cuman 1 komplek tapi mall nya buanyak bener... ada yang rame bener, ada yang sepi buanget pula). Trus ditanya sama penyiarnya: "jadi kalau mau hangout kemana donk?". Si cewe: "ya ke resto2 ajalah yang di selatan gitu....". Gw langsung ngakak sendirian di mobil dan cerita ke temen baek gw yang orang Gading.

Later on ketemu suami, ya gw cerita juga donk buat ngeledek dia. Yup, suami orang Gading, gw orang Selatan. Hheuuheuheuheuh....

No comments:

Post a Comment